Pidato Kritik Zulkifli, PKB: Dijawab Jokowi Pencapaian Pemerintah

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 16 Agu 2018 14:30 WIB
Foto: Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2018. (Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan).
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengkritik masih banyaknya masalah di pemerintahan Presiden Joko Widodo. PKB menyebut kritik dalam sidang tahunan MPR itu langsung dijawab Jokowi dalam pidato.

"Nggak apa-apa, itu catatan ke depan yang mesti kita perbaiki kalau data itu benar," ujar Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).


Zulkifli dalam pidatonya menyoroti utang negara dan beberapa permasalahan ekonomi lainnya. Namun, kata Karding, Jokowi sudah membalasnya saat berpidato usai Zulkifli.

"Tetapi kan oleh Pak Jokowi dijawab dalam pidato ketika rapat, apa yang menjadi kebijakan pembangunan luar biasa progress-nya ya. Jadi semua bidang itu terukur dengan baik," tutur Anggota Fraksi PKB DPR itu.

Saat menyampaikan pidato tahunan di Sidang MPR, Jokowi membeberkan pencapaian pemerintah. Jokowi pamer Indonesia sudah berhasil merebut Freeport hingga Blok Rokan dari asing.


"Setelah beberapa dekade berada di tangan pihak lain, Blok Migas Mahakam, Blok Migas Sanga-Sanga, Blok Migas Rokan, dan mayoritas saham Freeport kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi yang sebesar-besarnya digunakan bagi kemakmuran rakyat," kata Jokowi.

Jokowi juga memamerkan ekonomi Indonesia yang bisa tumbuh di kisaran 5% dalam ketidakpastian ekonomi di duni. "Ekonomi kita terus tumbuh di kisaran 5% per tahun, di tengah ketidakpastian ekonomi dunia yang sedang berlangsung," ucapnya.


Tonton juga video: 'Zulhas Beri Sinyal Sandi Jadi Cawapres Prabowo'

[Gambas:Video 20detik]



(elz/fdn)