DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 14:24 WIB

Ahok Tulis Sendiri Buku 'Kebijakan Ahok' dari Rutan Mako Brimob

Niken Purnamasari, Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Ahok Tulis Sendiri Buku Kebijakan Ahok dari Rutan Mako Brimob Foto: Facebook Ahok
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melalui timnya, meluncurkan buku terbaru berjudul 'Kebijakan Ahok'. Buku ini berisi tentang kebijakan yang dilakukan Ahok semasa menjabat gubernur. Staf Ahok mengatakan buku ini ditulis saat Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob.

"Jadi buku ini, buku 'Kebijakan Ahok' ini sebenarnya intinya kebijakan beliau saat jadi Gubernur DKI Jakarta. Kita setiap seminggu sekali berkunjung (ke Rutan Mako Brimob). Biasanya beliau kasih kisi-kisi atau apa," ujar Staf Ahok, Sakti Budiono, di gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).



Sakti mengatakan kebijakan yang ditulis dalam buku tersebut seputar pembangunan di DKI Jakarta. Salah satunya saat Ahok membangun Simpang Susun Semanggi.

"Garis besarnya kebijakan beliau di DKI. Ini isinya semuanya hanya kebijakan," kata Sakti.

Sementara itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, yang juga diundang dalam peluncuran buku, mengatakan buku ini sebagai bukti eksistensi Ahok. Meski mendekam di penjara, Ahok masih tetap produktif berkarya.



"Buku ini menunjukkan Ahok adalah pribadi yang produktif sekaligus menginspirasi. Meski di balik penjara, sesuai namanya (Tjahaja), cahayanya tidak pernah redup," kata Toni dalam keterangan yang diterima detikcom.

Sebelumnya, Ahok juga telah meluncurkan buku yang diwakili keluarga, kerabat, dan tim. Buku tersebut berjudul 'Ahok di Mata Mereka'.



Tonton juga video: 'Pak Ahok, Yakin Tak Ajukan Bebas Bersyarat?'

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed