DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 13:20 WIB

Kepala Bappenas akan Ikut Bawa Obor Asian Games di Jakarta Barat

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kepala Bappenas akan Ikut Bawa Obor Asian Games di Jakarta Barat Foto: Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Ahmad Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro hadir dalam Torch Relay atau kirab obor Asian Games di Jakarta Barat. Bambang menyebut Asian Games 2018 ini akan berdampak prestasi olahraga dan kondisi ekonomi.

"Saya menjadi pembawa obor pertama untuk wilayah Jakarta Barat dan diteruskan ke pembawa obor lainnya," kata Bambang di Kantor Lurah Tanah Sereal, Kamis (16/8/2018).


Bambang sudah berada di Kantor Lurah Tanah Sereal, Jalan KH Moh Mansyur Jakarta Barat, sejak pukul 12.00 WIB. Dia memakai kaos polo putih dengan logo Torch Relay Asian Games di dada kiri.

"Kami melihat Asian Games sebagai sarana Indonesia mengembalikan lagi prestasi dalam beberapa periode terakhir kurang menggembirakan," tuturnya.


Selain itu, Bappenas juga sedang melakukan kajian tentang dampak ekonomi dari Asian Games 2018. Dia menilai Asian Games bisa mendorong kegiatan ekonomi rakyat.

"Dari segi event kami sedang melakukan kajian danpak ekonomi. dalam perhitungan awal sudah ada dampak di Jakarta maupun Sumatera Selatan. Ini moment penting untuk pembinaan olahraga dan mendorong kegiatan ekonomi," ujarnya.

Hingga pukul 12.30 WIB, kirab obor di Jakarta Barat belum dimulai. Sementara warga dan pelajar dari berbagai sekolah sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB.


Simak Juga 'Obor Asian Games Siap Keliling Jakarta Lagi!':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed