detikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 12:50 WIB

Jokowi 'Ditodong' Foto Bareng Karyawan DPR di Sela Sidang Tahunan

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Ditodong Foto Bareng Karyawan DPR di Sela Sidang Tahunan Foto: Jokowi di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD. (Andhika Prasetia/detikcom).
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Jakarta - Seusai sidang tahunan DPR-DPD 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan sesi foto bersama pimpinan DPR dan DPD. Setelah sesi foto, Jokowi 'ditodong' karyawan DPR untuk foto bersama.

Pantauan di lokasi, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018), Jokowi beserta Wapres Jusuf Kalla, Ibu Negara Iriana, dan Mufidah Kalla foto bersama para pimpinan DPR dan DPD seperti Bambang Soesatyo, Oesman Sapta Odang, hingga Nono Sampono. Mereka sempat berpose formal hingga melambaikan tangan.


Setelah sesi foto berlangsung, tiba-tiba para karyawan DPR meminta Jokowi dan Iriana untuk foto bersama. Jokowi pun memenuhi permintaan tersebut sebelum meninggalkan gedung DPR. Rencananya, Jokowi akan kembali ke gedung DPR untuk pidato keuangan di sidang pembukaan paripurna DPR siang nanti.

Sebelumnya, Jokowi juga melangsungkan sesi foto bersama pimpinan MPR, DPR, dan DPD. Jokowi tampak berdiri di samping Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jokowi 'Ditodong' Foto Bareng Karyawan DPR di Sela Sidang TahunanFoto: Zulkifli Hasan dan Jokowi (tengah). (Lamhot Aritonang/detikcom).

Dalam sidang tahunan, Jokowi berbicara mengenai persatuan hingga pemberantasan terorisme. Untuk masalah terorisme, Jokowi mendukung sinergi Polri, TNI, BIN, BNPT, hingga seluruh bangsa dalam memberantas terorisme.

"Mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya. Kita dukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi-organisasi kemasyarakatan, dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda kita," tutur Jokowi.
(dkp/elz)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com