DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 11:24 WIB

Ketua DPR Banggakan Timnas U-16 dan Zohri di Sidang Tahunan

Andhika Prasetia, Tsarina Maharani - detikNews
Ketua DPR Banggakan Timnas U-16 dan Zohri di Sidang Tahunan Foto: Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Ari Saputra-detikcom)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan HUT RI ke-73 momen yang tepat merefleksikan cita-cita proklamasi. Bamsoet juga membangakan Timnas Sepakbola yanng berhasil menjuarai AFF U-16.

Bamsoet menyampaikan itu dalam pidatonya di Sidang Tahunan bersama DPR-MPR di Gedung Nusantara, Kompleks DPR-MPR, Kamis (16/8/2018). Bamsoet awalnya menyampaikan duka atas gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Mengawali pidato ini saya sebagai pimpinan DPR menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di NTB dan sekitarnya. Mari kita doakan agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT. Kami menyampaikan apresiasi atas antisipasi bencana dari pemerintah dan masyarakat. DPR mendukung apabila pemerintah menetapkan bencana Lombok sebagai bencana nasional," kata Bamsoet.


Bamsoet melanjutkan, dalam peringatan HUT RI ke-73 yang digelar besok, perlu direfleksikan sejauh mana cita-cita proklamasi itu dilaksanakan.

"Pada 17 Agustus bangsa kita akan merayakan hari jadi ke-73. Ini menjadi momentum yang tepat dalam merefleksikan cita-cita proklamasi sejauh mana kita laksanakan. Bagaimanapun pesan keadilan sosial adalah inti dari sila-sila Pancasila. Tanpa keadilan, nilai-nilai ketuhanan dan lain-lain jadi terasa hampa," ujarnya.


Karena itu, DPR mengajak kepada semua untuk terus mengabdi pada bangsa dan negara sesuai tugas dan pekerjaan masing-masing. Bamsoet optimistis Indonesia bisa mencapai hasl yang membanggakan, termasuk dalam Asian Games 2018.

"Insyaallah bisa mencapai apa yang dibanggakan. Dalam waktu dekat yaitu penyuksesan acara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembamg. Selain sebagai tuan rumah juga kita harus menorehkan prestasi. Kita punya atlit berprestasi seperti Lalu Muhamad Zohri. Juga ada sepakbola (Timnas U-16) yang berhasil mengalahkan Thailand. Sebagai bangsa besar kita punya energi. Harapannya kita bisa berpestasi dan menjadi 10 besar," tuturnya,


Simak Juga 'Ini Dia Zohri, Sprinter Indonesia Juara Dunia Atletik U-20':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/tor)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed