DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 11:22 WIB

Jokowi Puji Timnas U-16 di Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Puji Timnas U-16 di Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD Presiden Jokowi di Ruang Paripurna MPR/DPR. Foto: Agus Suparto/Fotografer Istana Kepresidenan
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Jakarta - Presiden Jokowi memuji Timnas U-16 yang jadi juara dalam piala AFF 2018. Menurut Jokowi, ini adalah contoh lompatan kemajuan.

"Tim yang masih berusia 16 tahun ke bawah ini adalah masa depan sepakbola Indonesia, mereka adalah masa depan Indonesia," kata Jokowi dalam Sidang Tahunan HUT ke-73 RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).



Bagi Jokowi, ini adalah wujud nyata benih-benih kemajuan Indonesia. Semakin banyak prestasi anak bangsa yang diukir di pentas dunia.

"Putra-putri Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia semakin banyak," ungkap Jokowi.

Sebelum Timnas U-16 jadi juara Piala AFF, ada pula sprinter Lalu Muhammad Zohri yang jadi juara dunia. Meski tak menyebut secara langsung satu per satu, Jokowi mengapresasi prestasi bangsa yang bukan hanya di bidang olahraga.



"Prestasi gemilang yang membanggakan kita semua, diraih oleh putra-putri Indonesia dalam berbagai kompetisi tingkat dunia, dalam kompetisi bidang sains dan teknologi, lomba hafal Alquran, festival seni dan budaya, kejuaraan olah raga serta berbagai kompetisi lainnya. Kita berhasil menggaet posisi terhormat," tutur Jokowi.

Prestasi ini bukan hanya untuk saat ini saja. Jokowi berharap pada pembinaan berkelanjutan agar prestasi makin bertambah.

"Prestasi yang diraih anak-anak bangsa tersebut harus didukung oleh ekosistem yang kondusif sehingga bisa lebih berkontribusi untuk Indonesia maju," kata Jokowi.


Simak Juga 'Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF-U16 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/tor)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed