Kisah Keluarga yang Selalu Tak Percaya Siti Bunuh Kim Jong-Nam

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 16 Agu 2018 11:08 WIB
Foto: Lai Seng Sin/Reuters.
Serang - Keluarga selalu yakin Siti Aisyah tidak pernah mampu untuk melakukan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam. Keluarga juga yakin Siti dalam waktu dekat akan pulang usai putusan sela Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia.

"Yakin akan pulang, pokoknya yakin Siti akan pulang," kata Asria bapak dari Siti Aisyah kepada wartawan di kediamannya, Serang, Banten, Kamis (16/8/2018).

Asria mengatakan, Siti merupakan anak baik dan rasanya tidak mungkin melakukan pembunuhan terhadap saudara tiri pimpinan Korea Utara, Kim Jong-un. Apalagi berani menggunakan zat yang disebut racun VX.

"Karena anak saya anak baik," katanya.

Sesekali, Asria mengatakan ia mendapatkan kabar mengenai Siti dari Kementerian Luar Negeri. Ia pun bernah berbicara dengan Siti dan memberikan pesan agar anaknya selalu selamat. Ia yakin, anaknya akan divonis tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan tersebut.

"Komunikasi ada, supaya dia selamat," ujarnya singkat.

Selain Siti, putusan sela di Malaysia juga menyidangkan warga Vietnam bernama Doan Thi Huong. Keduanya mengusapkan zat beracun VX di wajah Kim Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Februari 2017 lalu.

Siti yang merupakan warga Desa Sindangsari sebuah pedesaan di Kabupaten Serang mengira bahwa yang ia lakukan adalah untuk aksi lucu-lucuan. Aksi tersebut kemudian terekam dalam CCTV bandara.


WNI Terdakwa Pembunuhan Kakak Kim Jong-un Divonis Hari Ini, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(bri/asp)