DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 11:09 WIB

Miris! ABG 12 Tahun di Jambi Sudah Jadi Ibu

Ferdi Almunanda - detikNews
Miris! ABG 12 Tahun di Jambi Sudah Jadi Ibu Ilustrasi bayi (Foto: dok Thinkstock)
Jambi - Di usianya yang masih belia, seorang ABG berusia 12 tahun, warga Kabupaten Kerinci, malah harus menanggung beban hidup yang berat. ABG 12 tahun itu kini sudah menyandang status ibu 1 anak.

Gadis belia itu melahirkan bayinya di RSUD Mayjend HA Thalib, Kota Sungai Penuh, Jambi, pada Senin (13/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Proses persalinan bayi itu lancar dan si ABG ditemani suaminya saat proses melahirkan.



"Iya benar, yang melahirkan itu anak umur 12 tahun. Proses kelahiran berjalan lancar, melahirkannya juga dalam keadaan normal, tanpa operasi," ujar Direktur RSUD Mayjend HA Thalib, dr Iwan, saat dihubungi detikcom, Kamis (16/8/2018).

Tidak hanya itu, dr Iwan juga mengatakan bayi tersebut dilahirkan dalam keadaan sehat. Ia juga menjelaskan bahwa si anak melahirkan dengan ditemani suami dan pihak keluarga.



"Anak itu melahirkan ditemani pihak keluarga serta suaminya juga. Kondisi si jabang bayi juga sehat. Namun kita kurang tahu berapa usia suaminya itu," katanya.

Sementara itu, pihak rumah sakit tidak bersedia memberikan keterangan resmi siapa nama anak tersebut dan di mana anak itu tinggal. Pihak RS juga tak memberi tahu identitas suaminya.

"Kami di RSUD ini hanya melayani saja, siapa saja tidak ada masalah. Hanya saja, kami pihak rumah sakit tidak dapat memberi tahu nama atau identitas pasien kami, yang jelas anak itu melahirkan bayi laki-laki," ujar Kepala Bidang Perawatan RSUD Mayjend HA Thalib Ishandi kepada wartawan saat dimintai konfirmasi terpisah.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed