DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 22:39 WIB

Ditemui Prabowo, JK Sebut Bersaing di 2 Pilpres tapi Tetap Sahabat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ditemui Prabowo, JK Sebut Bersaing di 2 Pilpres tapi Tetap Sahabat Prabowo dan Sandiaga menemui Wapres JK di rumah dinas Wapres. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Prabowo Subianto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di rumah dinas Wapres malam ini. Pertemuan digelar tertutup.

Pertemuan digelar di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam. Dalam pertemuan itu, JK mengungkapkan bahwa Prabowo adalah pesaingnya dalam dua pilpres. Meski begitu, JK mengaku tetap bersahabat dengan Prabowo.

"Saya sudah dua kali bersaing dengan Pak Prabowo, tapi tetap bersahabat," kata JK seperti disampaikan juru bicara Wapres Husain Abdullah saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (15/8) malam.


Menurut JK, pilpres hanya sekali dalam 5 tahun, sedangkan persahabatan akan terjalin bertahun-tahun lamanya.

"Pilpres sekali dalam 5 tahun, tapi persahabatan bertahun-tahun lamanya," tutur JK.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2009, JK maju sebagai capres berpasangan dengan Wiranto. Kala itu Prabowo juga maju sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri.


Keduanya bertemu lagi pada Pilpres 2014. JK maju sebagai cawapres mendampingi Jokowi, sedangkan Prabowo maju sebagai capres didampingi Hatta Rajasa.

Hadir pula dalam pertemuan itu bakal cawapres Prabowo, Sandiaga Uno. Sandiaga datang beberapa menit setelah Prabowo tiba di rumah JK.
(rna/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed