DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 22:30 WIB

Irjen Rudy Sudah Siap Jadi Kapolda Metro, Polri: Doakan Saja

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Irjen Rudy Sudah Siap Jadi Kapolda Metro, Polri: Doakan Saja Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Seiring dengan tersiarnya kabar Irjen Idham Azis akan diangkat sebagai Wakapolri, muncul video Kakor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi menyatakan siap menjadi Kapolda Metro Jaya. Apa respons Polri?

"Kita doakan saja," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Setyo mengatakan video itu awalnya direkam untuk kalangan internal saja. Namun video itu ternyata tersebar luas ke publik.



"Tadi dari teman-teman Polda Metro yang merekam. Tidak untuk di-share keluar, tapi kenapa bisa keluar," ujar dia.

Setyo enggan berkomentar lebih jauh soal pernyataan Irjen Rudy dalam video tersebut. Dia hanya mengatakan semua orang mempunyai peluang menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Kemungkinan pasti, segera kita... Kita doakan beliau jadi Metro-1," tuturnya.



Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar, Irjen Rudy mengaku telah ditunjuk menduduki jabatan Metro-1. Dia juga mengaku siap memimpin Polda tipe A yang menjadi barometer itu.

"Buat semua rekan anggota di Polda Metro Jaya, dengan ditunjuknya saya sebagai Kapolda Metro Jaya, saya berharap kita semua dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja memelihara kamtibmas Polda Metro Jaya," kata Rudy dalam video seperti dilihat detikcom, Rabu siang.
(rvk/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed