DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 21:27 WIB

Anies Yakin PKS Setor Wagub DKI yang Bisa Kerja Sama

Ferdinan - detikNews
Anies Yakin PKS Setor Wagub DKI yang Bisa Kerja Sama Sandiaga Uno-Anies Baswedan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan siap bekerja sama dengan wagub pengganti Sandiaga Uno, yang maju pada Pilpres 2019. Posisi wagub disebut Anies akan diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ada kesepakatan PKS dan Gerindra untuk wagub akan diusulkan PKS. Saya siap bekerja sama dengan siapa saja, dalam ini saya siap," kata Anies dalam program Mata Najwa di Trans7, Rabu (15/8/2018).

Saat disodori nama Ahmad Syaikhu dan Mardani Ali Sera, Anies merespons positif. Anies siap bekerja sama. Namun usulan nama wagub, menurut Anies, baru akan dibahas setelah ada keputusan presiden soal pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI.



"Bang Mardani, ketua tim pemenangan tahu persis, interaktif. Pak Syaikhu belum berinteraksi langsung. Saya percaya PKS mengusulkan nama yang bisa bekerja sama dengan Gubernur. PKS tahu betul kesuksesan di Jakarta ditentukan kemampuan dua orang ini bekerja sama. Saya percaya persis mereka akan memberikan nama-nama yang bisa dijadikan partner," sambung dia.

Kriteria normatif wagub, menurut Anies, di antaranya pekerja keras dan mengikuti peraturan saat menjabat. PKS diyakini mengusulkan wagub yang sesuai kriteria tersebut.

"Pekerja keras, mau kerja tuntas, siap bekerja sesuai peraturan karena berada di pemerintahan harus ikut tata peraturan," tegasnya.

Di luar nama-nama yang mungkin diusulkan, Anies mengaku kangen dengan rekannya Sandiaga Uno. Belum genap seminggu ditinggal Sandiaga yang mengundurkan diri, Anies mengaku kehilangan.

"Selalu kangen," kata Anies ditanya Najwa Shihab soal Sandiaga.
(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed