DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 17:11 WIB

Risma Siap Bila Diminta Ikut Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Risma Siap Bila Diminta Ikut Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Tri Rismaharini siap bergabung dengan tim sukses pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Posisi Wali Kota Surabaya yang karib disapa Risma itu tinggal menunggu perintah saja.

"Ya siap saja kalau pas waktunya bisa, karena kan kalau Pak Jokowi seluruh Indonesia," kata Risma di kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).


Namun sejauh ini Risma mengaku belum ada tawaran untuk ikut memenangkan duet Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Biasanya, menurut Risma, tugas untuk terjun membantu kampanye agak mendadak.

"Belum (ada tugas), biasanya juga mendadak, nggak jauh-jauh hari. Jadi misalkan mau ke Papua itu satu minggu sebelumnya," kata Risma.

Sebagai kader PDIP, Risma mengaku harus ada surat perintah dari partai politik (parpol) berlambang banteng moncong putih itu. Dia mengaku tidak dalam posisi mengajukan diri.


"Aku kalau gitu kan ditunjuk, aku nggak bisa (mengajukan diri sendiri). Itu kan harus ada surat perintahnya. Ndak bisa harus masuk tim sukses, tim opo namanya, lupa aku juga namanya," ucap Risma.

"Ya nanti kan aku kan di situ ada namaku, kalau ikut (kampanye). Kalau ndak (tidak masuk timses) ya ndak bisa karena kan akan ditegur sama Panwas," imbuh Risma.



Tonton juga video: '3 Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Berinisial M'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed