DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 14:47 WIB

KIK Susun Narasi Kampanye Jokowi-Ma'ruf Berbasis Data

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
KIK Susun Narasi Kampanye Jokowi-Maruf Berbasis Data Tsamara Amany (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menggelar workshop untuk para juru bicara Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Perwakilan 100 jubir sekaligus Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, mengatakan workshop tersebut dalam rangka penyusunan narasi kampanye.

"Hari ini pertemuan kita lebih ke menyusun narasi besar tentang apa yang kami sampaikan sepanjang masa kampanye. Lebih narasi optimisme, tentang apa yang telah dilakukan Pak Jokowi, jadi kami ingin masa kampanye ini menjadi ajang edukasi politik," kata Tsamara di Posko Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).


Narasi yang disiapkan berbasis data kinerja Jokowi. Narasi itu juga didasari program yang disiapkan untuk 2019-2024.

"Kami tahu Pak Jokowi punya banyak prestasi dan kami akan fokus kepada program Pak Jokowi dan membangun narasi optimis di 2019-2024," katanya.

Tsamara menjelaskan penyusunan narasi berbasis keberhasilan Jokowi tersebut juga sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri ke generasi muda. Pihaknya ingin Jokowi dapat menggaet pemilih muda pada Pilpres 2019.

"Itu salah satu cara kami juga mendekatkan diri ke anak-anak muda, lagi-lagi kami percaya anak muda bersubstansi juga, melihat Pak Jokowi dalam hal nyata, gampang ditemui, dan dekat dengan mereka," ungkapnya.


Siang ini, akan digelar juga pelatihan lanjutan untuk para sekjen. Pelatihan lanjutan tersebut dilakukan di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Lebih kepada aplikasi gimana melatih emosi, pemahaman materi dalam peran jubir tim kampanye," kata Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus.


Tak hanya pelatihan kepada para jubir, KIK hari ini juga akan memberikan pembekalan terhadap 11 direktur tim kampanye nasional. Dalam pembekalan tersebut, para direktur akan diberi pengarahan-pengarahan.

"Kita kumpulkan kasih pengarahan tentang apa yang harus dilakukan agar siap pada gilirannya dan pada saatnya Pak Jokowi menunjuk ketua tim kampanye nasional, mereka sudah paham tugas-tugasnya," tutur Lodewijk.


Tonton juga video: 'Farhat Abbas Bukan Jubir, Tapi Juru Kampanye Jokowi-Ma'ruf'

[Gambas:Video 20detik]


(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed