DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:53 WIB

Asman Abnur Diganti, Ketum PAN Puji Syafruddin

Tsarina Maharani - detikNews
Asman Abnur Diganti, Ketum PAN Puji Syafruddin Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Syafruddin resmi dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Asman Abnur. PAN, partai Asman bernaung, melemparkan pujian kepada Syafruddin.

"Bagus kan. Itu teman juga. Sahabat kita. Baik. Prestasinya oke. Pak Syaf pejuang," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).


Zul mengatakan Syafruddin sebagai sosok pejuang dan profesional. Ia yakin dipilihnya Syafruddin di kabinet sebagai keputusan tepat.

"Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat," ucap Zul.


Sementara itu, soal Asman, Zul mengungkapkan memang telah memintanya mundur dari Kabinet Kerja Jokowi. Menurut dia, ini bukan terkait kinerja Asman.

"Saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak Presiden. Agar enaklah semuanya. Jadi bukan soal kinerja dan sebagainya. Karena itu, Asman sudah menghadap presiden dan semua berakhir bagus, baik. Jadi mundur dari kabinet," tuturnya.


Tonton juga video: 'Asman Abnur Mundur, Komjen Syafruddin Jadi MenPAN-RB'

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed