DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:42 WIB

Ada 3 Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Inisialnya M

Niken Purnamasari - detikNews
Ada 3 Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Maruf, Inisialnya M Jokowi dan Ma'ruf ketika menjalani tes kesehatan (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Nama ketua tim sukses duet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin belum diungkap. Sejauh ini, ada 3 calon yang disebutkan, siapa?

"Ada 3 nama yang sudah kita list untuk menjadi calon ketua tim kampanye nasional Pak Jokowi. Saya masih belum bisa mengemukakan namanya," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (15/8/2018).

Rommy hanya menyebut bila inisial 3 calon ketua timses itu adalah M. Menurutnya, Jokowi akan memanggil 3 tokoh itu dalam waktu dekat.


"Tetap M, mas ya laki-laki. Bukan sensitivitas gender tapi kebetulan laki-laki. Kita masih menanyakan kesediaan. Presiden akan memanggil nama-nama itu dalam waktu dekat," kata Rommy.

Tiga nama itu disebutnya bukan dari unsur partai politik, tetapi dari berbagai kalangan termasuk berbagai ormas Islam. Sebelumnya politikus PDIP yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Jokowi akan memutuskan nama tersebut sepulang dari kunjungan kerja meninjau penanggulangan bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).



Tonton juga video 'PPP: Ada Usulan Agar JK Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf'

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed