DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:36 WIB

Syafruddin Tegaskan Jadi MenPAN-RB Bukan karena Titipan

Audrey Santoso - detikNews
Syafruddin Tegaskan Jadi MenPAN-RB Bukan karena Titipan Foto: MenPAN-RB Syafruddin. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Komjen (Purn) Syafruddin resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB). Dia menegaskan ditunjuk jadi menteri karena prestasinya.

"Saya tidak tahu. Yang pasti yang memanggil saya adalah Presiden dan saya tidak pernah dititip-titip. Semua pejabat negara tahu tentang saya dan kinerja saya," kata Syafruddin di gedung KemenPAN RB, Selong, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). Syafruddin menyampaikan ini saat ditanya ada tidaknya campur tangan Wapres Jusuf Kalla di pemilihannya.

"Selama perjalanan karier saya di Polri, saya tidak pernah dititip siapapun. Saya mendapatkan jabatan karena prestasi saya," sambung dia.


Soal tugas sebagai MenPAN, Syafruddin hal yang pertama dilakukannya adalah mengumpulkan para stafnya. Dia ingin berdialog dengan jajarannya.

"Ya kumpul dengan staf, bicara dulu, minta masukan staf dulu. Biasa gitu dalam jabatan baru," ucap Syafruddin.


Syafruddin mengundurkan diri dari Polri semalam, Selasa (14/8), usai ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menpan RB. Syafruddin menggantikan posisi Asman Abnur yang sebelumnya mengundurkan diri.

Tonton juga video: 'Komjen Syafruddin Dilantik Jadi MenPAN-RB'

[Gambas:Video 20detik]


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed