DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:29 WIB

Satpol PP Depok Copot Spanduk Penolakan Neno Warisman

Matius Alfons - detikNews
Satpol PP Depok Copot Spanduk Penolakan Neno Warisman Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Satpol PP Depok langsung melakukan tindakan setelah mengetahui adanya spanduk penolakan terhadap Neno Warisman di kawasan Grand Depok City (GDC), Kalimulya. Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut

Selain di GDC, spanduk serupa juga rupanya ada di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Keduanya sudah diturunkan oleh Satpol PP Kota Depok pada Selasa (14/8) malam.

"Ada di GDC aja kemarin malam jam 19.30 WIB, sama satu lagi ada tadi pagi dicopot di JPO Margonda depan Ramayana," ujar Kabid Tranmastibum Satool PP Depok Kusumo saat ditemui di kantornya, Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Rabu (15/8/2018).

Siapa yang memasang spanduk belum diketahui. Kusumo menduga, spanduk itu dipasang pada malam hari, saat situasi di lokasi sedang sepi.

"Nggak tahu kita siapa yang pasang, kemungkinannya itu dipasang malam atau mungkin sore sore pas magrib kan sepi orang. Yang pasang nggak tahu, kita lagi telusuri. Di sana juga nggak ada CCTV jadi nggak tahu," sambungnya.

Satpol PP Depok saat menurunkan spanduk penolakan Neno Warisman di GDCSatpol PP Depok saat menurunkan spanduk penolakan Neno Warisman di GDC Foto: dok. Istimewa
Kusumo mengatakan, pihaknya mencopot spanduk penolakan Neno Warisman karena tidak berizin. Selain itu, spanduk tersebut juga dinilai memprovokasi.

"Menurut saya pribadi ya itu provokatif, ada bahasa warga Kota Depok menolak, itu (warga) yang mana. Diksi warga Kota Depok itu yang membuat ada bahasa-bahasa seakan provokasi seluruh warga Kota Depok. Ini yang harus kita redam dan memang kita copot. Sekarang spanduk kita amankan," terang Kusumo.

Spanduk itu muncul pada Selasa (14/8) kemarin. Neno sendiri mengaku tidak khawatir dengan kehadiran spanduk itu.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed