DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 11:27 WIB

Kapolri Konsultasi ke Jokowi soal Wakapolri Pengganti Syafruddin

Niken Purnamasari - detikNews
Kapolri Konsultasi ke Jokowi soal Wakapolri Pengganti Syafruddin Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan masih akan mengonsultasikan Wakapolri pengganti Komjen Syafruddin. Tito menyebut calon pengganti Syafruddin yang dipertimbangkan yakni memiliki bintang dua atau bintang tiga.

"Nanti saya konsultasikan dulu dengan Pak Presiden. Mekanismenya memang begitu. Setelah menyampaikan dan atas persetujuan Pak Presiden soal jabatan Wakapolri. Pertimbangannya bintang dua atau bintang tiga," ujar Tito di Istana Negara, Rabu (15/8/2018).


Tito menyebut belum ada nama yang dipersiapkan untuk menggantikan Syafruddin. Dia juga menjawab kabar soal Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang kabarnya akan dilantik sebagai Wakapolri hari ini.

"Belum ada. Belum," ujar Tito.


Ketua DPR Bambang Soesatyo sebelumnya mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz akan mengisi jabatan Wakapolri. "Wakapolri (akan dijabat) Idham," kata saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (15/8).

Bamsoet mendapatkan undangan pelantikan tersebut. Pada undangan itu tertera pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB sekaligus Idham menjadi Wakapolri.


Komjen Syafruddin Dilantik Jadi MenPAN-RB, Simak Videonya:


(nkn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed