DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 11:26 WIB

Berangkat dari Kramat Jati, Torch Relay Asian Games Tiba di TMII

Ibnu Hariyanto - detikNews
Berangkat dari Kramat Jati, Torch Relay Asian Games Tiba di TMII Obor Asian Games 2018 sampai TMII (Dok Ibnu Hariyanto)
Jakarta - Kirab obor (torch relay) Asian Games tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Kirab obor Asian Games resmi dimulai pagi tadi dari Lippo Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, rombongan kirab obor tiba di kompleks TMII sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (15/8/2018). Setiba di gedung Sasono Abdi Guna TMII, obor Asian Games diterima kembali oleh Wali Kota Jakarta Timur.


Obor Asian Games itu bawa secara estafet dari Lippo Kramat Jati ke TMII, Jaktim. Ada 10 pelari yang membawa obor itu, dari Priyaka Irfan Astama Harsono hingga terakhir Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo.

Api obor pun kembali disulutkan ke mini-cauldron yang telah disediakan. Selanjutnya, kirab obor Asian Games akan berlanjut dari TMII menuju Lapangan Terbuka Gedong.


Selama obor Asian Games itu dikirab dari Lippo Kramat Jati hingga TMII, warga sekitar terlihat antusias menyaksikannya. Arus lalu lintas sekitar lokasi kirab obor Asian Games terpantau macet.

Berangkat dari Kramat Jati, Torch Relay Asian Games Tiba di TMIIObor Asian Games 2018 sampai TMII. (Dok Ibnu Hariyanto)

Kota Jakarta Timur menjadi yang pertama disinggahi kirab obor. Kirab obor itu akan menyusuri sejumlah daerah di Jakarta dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018.


Simak Juga 'Puluhan Siswa Kecewa Tak Bisa Lihat Pawai Obor Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]




(ibh/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed