DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 10:54 WIB

Reog Ponorogo Siap Sambut Pawai Obor di Jalan Ampera

Yuni Ayu Amida - detikNews
Reog Ponorogo Siap Sambut Pawai Obor di Jalan Ampera Foto: Yuni Ayu/detikcom
Jakarta - Pos 19 di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, sudah bersiap menyambut kedatangan api obor dalam rangkaian kirab obor (torch relay) Asian Games. Pos dipercantik dengan adanya panggung dan dihiasi ornamen merah-putih hingga maskot Asian Games.

Pos 19 ini berada tepat di area parkir Apartemen Synthetic, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Panitia dan sejumlah warga sudah ramai mendatangi pos tersebut sejak pagi.

Tidak hanya itu, ada juga hal menarik lainnya di Pos 19 ini. Di sini, panitia menyiapkan hiburan untuk masyarakat sekitar agar turut antusias dalam menyambut pesta Asian Games.

Pos 19 Torch Relay di Jalan Ampera RayaPos 19 Torch Relay di Jalan Ampera Raya. (Yuni Ayu/detikcom)

Sejumlah tarian, seperti reog Ponorogo dan tari saman, serta marawis hingga organ tunggal akan memeriahkan kedatangan api obor di kawasan Jalan Ampera Raya. Sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP) dilibatkan untuk memegang bendera negara-negara peserta Asian Games di sepanjang rute tersebut.

Panitia dan kru yang terlibat dalam penyambutan api obor tampak bersiap-siap. Sejumlah siswa SMP tampak duduk-duduk di tenda yang disediakan.

Reog ponorogo dipersiapkan untuk menyambut api oborReog Ponorogo dipersiapkan untuk menyambut api obor. (Yuni Ayu/detikcom)

"Untuk api obornya diperkirakan tiba pada pukul 15.00 WIB sore nanti," kata seorang panitia di lokasi.

Selama menunggu kedatangan api obor tiba di Pos 19, warga akan dihibur tari-tarian hingga organ tunggal. Mereka yang terlibat adalah warga sekitar.

Sejumlah siswa SMP ikut memeriahkan kedatangan api obor dengan membawa bendera peserta Asian GamesSejumlah siswa SMP ikut memeriahkan kedatangan api obor dengan membawa bendera peserta Asian Games. (Yuni Ayu/detikcom)

Arus lalu lintas di sekitar lokasi masih ramai lancar. Selama menunggu api obor, tidak ada penutupan Jalan Ampera.

Jalan Ampera Raya baru akan ditutup satu jam sebelum dan sesudah api obor tiba di Pos 19. Sejauh ini belum tampak juga polisi di sekitar lokasi.

Panitia dan kru bersiap-siap menyambut api oborPanitia dan kru bersiap-siap menyambut api obor. (Yuni Ayu/detikcom)



Puluhan Siswa Kecewa Tak Bisa Lihat Pawai Obor Asian Games, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed