DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 00:05 WIB

Sandiaga akan Atur Jadwal Rutin Olahraga Bareng Prabowo

Zunita Amalia Putri - detikNews
Sandiaga akan Atur Jadwal Rutin Olahraga Bareng Prabowo Sandiaga Uno (Noval/detikcom)
Jakarta - KPU telah mengumumkan hasil tes kesehatan kedua calon presiden dan wakil presiden. Bakal capres Prabowo Subianto diminta dokter menurunkan berat badan 5 kilogram. Apa kata Sandiaga?

"Saya sudah ajak Pak Praboowo, tapi Pak Prabowo saya ajak lari dia maunya naik kuda. Dia nantang saya lari, 'Oke, saya 42 km, tapi kamu lari, saya naik kuda.' Waduh, ini sama juga kayak Bu Susi," kelakar Sandi di rumah Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).


Sandi menuturkan fisik Prabowo kuat jika melakukan olahraga renang. Dia juga menyebut akan membuat jadwal khusus bersama Prabowo untuk berolahraga bersama.

"Ya, kita mau coba buat (jadwal rutin), kita cari waktu sama-sama bareng untuk olahraga. Beliau kan mantan Kopassus, punya fisik kuat. Tapi, karena usia juga, kita minta saran dokter, dia berenang," jelasnya.


Sebelumnya, saat Prabowo menjalani pemeriksaan kesehatan, dokter yang memeriksa menyatakan ia kelebihan berat badan.

"Tadi Pak Dokter tanya, tinggi dan berat badan kok kurang serasi?" kata Prabowo seusai pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Prabowo kemudian diperintahkan dokter mengurangi berat badan. Total berat badan yang harus dikurangi 5 kilogram. Prabowo siap menaati saran ahli.
(zap/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed