DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 19:48 WIB

Sam Aliano akan Laporkan Balik Pihak Nikita Mirzani

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Sam Aliano akan Laporkan Balik Pihak Nikita Mirzani Sam Aliano setelah mendatangi Polda Metro Jaya tadi siang. (Arief/detikcom)
Jakarta - Pengusaha Sam Aliano berencana melaporkan balik pihak Nikita Mirzani. Sam merasa dirugikan soal informasi status tersangka yang disampaikan pihak Nikita.

"Iya, mereka kirim rilis itu ke mana-mana ya, terus dibilang tersangka segala macam. Saya nanti akan lapor lagi, lapor balik, tercederai saya ini," ungkap Sam kepada detikcom, Selasa (14/8/2018).



Menurut Sam, pihak Nikita Mirzani sengaja menyebarkan informasi bahwa polisi telah menetapkan dirinya sebagai tersangka. Sam menilai pengacara Nikita, Muannas Alaidid, membuat pernyataan yang mendahului polisi.

"Itu saya akan lapor polisi langsung, Aidid itu menabrak hukum. Dia seolah-olah dia jubir polisi. Bahwa pengacaranya Nikita jadi juru bicara polisi, memaksakan saya jadi tersangka, dia mendahulukan sesuatu yang tidak benar, memberitakan sesuatu yang tidak benar, menabrak hukum, dia akan kena salah, dia bukan polisi," tutur Sam.



Sam belum memastikan kapan akan membuat laporan tersebut. Dia masih akan berkonsultasi dengan pengacaranya.

"Nanti saya bicara sama pengacara dulu, mereka karena mereka itu ya tidak--apa namanya--tidak ikut prosedur hukum karena polisi belum bicara," kata Sam.

Sebelumnya, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu mengatakan pihaknya telah melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Dari hasil gelar perkara, Sam Aliano dinyatakan memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

"Hasil gelar sudah (ditingkatkan jadi tersangka). Kita sedang buat penetapannya," ujar Roberto saat dihubungi detikcom, Senin (13/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kemudian dimintai konfirmasi soal peningkatan status tersebut. Peningkatan status Sam Aliano ditegaskan Argo disertai dengan dua alat bukti yang cukup.

"Ya, ada dua alat bukti yang cukup (dasar peningkatan status Sam Aliano jadi tersangka)," kata Argo saat dihubungi.

Argo mengatakan pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi sebelum melakukan gelar perkara terkait kasus itu. Menurut Argo, penyidik Polda Metro Jaya telah bekerja sesuai dengan prosedur.

"(Kita juga telah memeriksa) keterangan dari saksi ahli, keterangan saksi, keterangan pelapor," ujar dia.
(bag/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed