DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 18:07 WIB

Aksi Pramuka Cilik Baca Doa di Depan Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Aksi Pramuka Cilik Baca Doa di Depan Jokowi Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Pramuka, Selasa (14/8/2018) Foto: Andhika Prasetia-detikcom
Jakarta - Peringatan hari Pramuka ke-57 yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditutup dengan pembacaan doa. Pembacaan doa dilakukan anggota Pramuka cilik.

Ada dua anggota Pramuka cilik yang maju ke lapangan upacara. Sebelum membacakan doa, salah satu anggota melapor kepada Jokowi.

"Laksanakan," ujar Jokowi di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta, Selasa (14/8/2018).



Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Pramuka, Selasa (14/8/2018)Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Pramuka, Selasa (14/8/2018) Foto: Andhika Prasetia-detikcom


Pembacaan doa berlangsung secara khidmat. Usai pembacaan doa, anggota Pramuka yang perempuan meminta izin ke Jokowi bahwa pembacaan doa telah selesai dan segera balik kanan.

Dalam acara ini, Jokowi meminta anggota Pramuka melek akan teknologi menyongsong revolusi industri 4.0. Jokowi juga menyampaikan tiga pesan kepada Gerakan Pramuka. Berikut pesannya:

1. Ingat dan jaga selalu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, karena kalian adalah tunas manusia Pancasila yang menjaga dasar negara kita dan merawat persatuan bangsa Indonesia.

2. Teruslah menjadi generasi yang haus akan prestasi, haus kan karya di bidang apa pun yang kalian jalani karena prestasi kalian adalah kebanggaan bangsa.

3. Jika tiba saatnya bagi generasi kalian untuk memimpin bangsa ini, saya titip masa depan Indonesia, bawalah bangsa kita ke masa kejayaan yang sudah lama kita nantikan.

Aksi Pramuka Cilik Bacakan Doa di Depan JokowiFoto: Andhika Prasetia-detikcom

(dkp/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed