DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:53 WIB

JK: Lebih Baik LRT Mogok Sebelum Asian Games, Bisa Diperbaiki

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK: Lebih Baik LRT Mogok Sebelum Asian Games, Bisa Diperbaiki LRT Palembang/Foto: Antara Foto
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi insiden mogoknya LRT Palembang. JK menyebut pihak terkait bisa langsung menangani mogoknya LRT sebelum Asian Games berlangsung.

"Lebih baik mogok sebelum pembukaan (Asian Games 2018), daripada setelah pembukaan. Kalau mogok sekarang bisa diperbaiki," ujar JK di kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

JK menilai wajar jika LRT Palembang mogok saat beroperasi beberapa waktu lalu. Sebab LRT Palembang merupakan moda transportasi baru.



"Itu memang barang baru itu tidak semuanya sepurna. Tapi akan selalu dievaluasi dan dicek oleh Kemenhub (soal) kelayakan itu. Ini memang justru di uji coba mogok atau tidak. Ternyata mogok jadi harus diperbaiki," katanya.




JK juga menanggapi LRT Jakarta yang batal digunakan untuk Asian Games. Para atlet dapat menggunakan bus menuju venue Asian Games.

"Ya LRT baru dibangun di Rawamangun dan ke Kelapa Gading. Itu belum bisa dimanfatkan secara optimal. Jadi nggak apa-apa lah, toh atlet udah ada busnya," tuturnya.

LRT Palembang mogok pada Minggu (12/8) sore. LRT Palembang berhenti mendadak pada jalur antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed