DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:47 WIB

Sandiaga Minta Kader Tak Ikuti Jejaknya Keluar dari Gerindra

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Minta Kader Tak Ikuti Jejaknya Keluar dari Gerindra Foto: Sandiaga Uno. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno mundur dari Gerindra usai ditetapkan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Sandiaga mengaku sedang meyakinkan sejumlah kader supaya tak mengikuti jejaknya.

"Saya independen sekarang, tapi saya masih dalam proses keluar dari Gerindra. Tentunya ada tahapan-tahapannya karena saya harus meyakinkan para kader-kader yang masuk Gerindra setelah saya masuk ke politik 2015. Saya ingin jelaskan ke mereka bahwa nggak langsung keluar berbondong-bondong begitu," kata Sandiaga di Graha Irama, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).
Usai keluar dari Gerindra, Sandiaga disebut-sebut bakal merapat ke PAN. Namun, saat dimintai konfirmasi soal tersebut, Sandiaga mengklaim belum memikirkan untuk berlabuh ke partai lain.

"Saya nggak mau berspekulasi. Sekarang saya masih dalam proses berhenti dan saya mungkin menyerahkan suatu mekanisme yang ikut menentukan agar kita semua merangkul," ujar Sandiaga
Sandiaga sedikit berkelakar saat dimintai konfirmasi lebih detail soal statusnya di partai berlambang kepala burung garuda. Dia berkelakar sedang mencari kartu anggota (KTA) Gerindra.

"Saya lagi nyari KTA saya di mana. Ada KTA, tapi lagi dicari di mana, SK-nya di mana. Saya dulu terima SK, saya juga lagi nyari," tutur Sandiaga sambil tertawa.

Tonton juga video: 'Kepada KPK, Sandiaga Bantah Tudingan 'Mahar' Rp 500 M'

[Gambas:Video 20detik]


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed