DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:47 WIB

Farhat Abbas: Teman Saya yang Ingin Laporkan Andi Arief ke Panwas

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Farhat Abbas: Teman Saya yang Ingin Laporkan Andi Arief ke Panwas Foto: Farhat Abbas yang nyaleg dari PKB. (Dok PKB)
Jakarta - Farhat Abbas meluruskan pernyataannya yang ingin melaporkan Andi Arief ke panwas dan polisi soal dugaan mahar Rp 1 triliun dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS. Farhat menyebut, teman dialah yang ingin membuat laporan.

"Bukan, ada teman yang ingin membuat laporan tentang partai dan orang yang diduga menjanjikan mahar sebesar Rp 1 T," ujar Farhat usai diskusi di kawasan Pakubuwono, Jaksel, Selasa (14/8/2018).

Farhat mempersilakan temannya melaporkan Andi Arief. Ia menyebut akan ada sanksi untuk Sandiaga Uno jika terbukti menjalankan politik uang.


"Di sini akan sanksi diskualifikasi bisa diganti cawapres, bisa juga parpol pengusung dibubarkan kalau menggunakan politik uang dan mahar," sebut politikus PKB itu.

Lalu, siapa teman Farhat yang melaporkan Andi Arief?

"Saya belum tahu, tapi ada, saya belum akan sebut. Sudah ada lembaga yang mengontak saya dan melaporkan itu," ucap Farhat.


Sebelumnya diberitakan, Farhat yang ikut pelatihan juru bicara Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengaku sudah melaporkan isu mahar Rp 500 miliar ke PAN PKS dari Sandiaga Uno ke pihak berwenang. Dia minta isu itu diselidiki kebenarannya.

"Saya hari ini melaporkan ke panwas atau Mabes Polri atau PMJ untuk mengusut, menyelidiki," kata Farhat Abbas dalam diskusi.

Farhat Abbas Berharap Ahmad Dhani Dihukum! Tonton videonya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed