DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:42 WIB

Sofjan Wanandi: Jokowi Sempat Minta JK Jadi Ketua Timses

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sofjan Wanandi: Jokowi Sempat Minta JK Jadi Ketua Timses Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim sukses di Pilpres 2019. Namun JK ingin berkonsentrasi di pemerintahan saat Jokowi sibuk dengan aktivitas kampanyenya di Pilpres 2019.

"Pak Jokowi di sini kan mintanya ketua tim sukses, setelah berbicara dengan Ibu Mega dan lain-lain, Pak JK memberitahukan bahwa secara teknis kan susah kalau dua-dua. Itu pemerintahan siapa yang jalankan," ujar Sofjan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).


Saat Jokowi sibuk berkampanye, JK ingin berkonsentrasi menjalankan pemerintahan, khususnya membenahi kondisi ekonomi. JK pun tetap akan membantu Jokowi melalui ketua tim penasihat.

"Jadi Pak JK ingin konsentrasi ke pemerintahan dulu, ya terutama di semua pelaksanaan rencana-rencana Pak Jokowi dan Pak JK. Mengenai ekonomi terutama, setelah itu tentu akan membantu sepenuhnya menjadi tim pengarah atau tim penasihat dari pada Pak Jokowi," kata Sofjan.


Kesediaan JK membantu Jokowi sebagai penasihat murni untuk memberikan masukan gagasan. Sofjan pun menepis anggapan yang menyebut JK akan menghubungkan timses Jokowi dengan pengusaha.

"Ini nggak ada urusan dengan pengusaha. Ini lebih banyak urusan politik dan pemenangan pemilu. Nggak ada urusan dengan pengusaha," tegas Sofjan.



Tonton juga video: 'PPP: Ada Usulan Agar JK Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed