DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:19 WIB

Gerindra Jelaskan 2 Mekanisme Dhani Sumbang Rp 12 M untuk Prabowo

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Jelaskan 2 Mekanisme Dhani Sumbang Rp 12 M untuk Prabowo Foto ilustrasi: Rumah Ahmad Dhani (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani mengaku telah berhasil menjual rumahnya seharga Rp 12 miliar untuk dipakai buat memenangkan bakal capres Prabowo Subianto. Partai Gerindra menjelaskan cara Dhani membantu pemenangan Prabowo dengan duit miliaran tersebut.

"Saya nggak ngerti bener nggak sudah dijual katanya Rp 12 miliar. Kalau mau menyumbang, kan ada dua pilihan," ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, Selasa (14/8/2018).

Habiburokhman memerinci dua cara tersebut. Pertama, Dhani bisa menyetor uang tersebut ke rekening tim kampanye nasional yang segera dibuat.


"Disumbang bulat-bulat ke tim Kamnas, Kampanye Nasional, ada rekeningnya nanti. Kedua, dia menggunakan uang tersebut secara pribadi untuk memenangkan Prabowo di dapilnya. Dia akan memenangkan Prabowo all-out," jelas Habiburokhman.

Habiburokhman menyebut Dhani sangat fanatik terhadap Prabowo. Habiburokhman pun tak akan heran jika duit Rp 12 M tersebut benar-benar dipakai Dhani seutuhnya untuk kepentingan Prabowo.


"Karena Dhani dikasih tanggung jawab oleh Pak Prabowo supaya di Surabaya-Sidoarjo Prabowo menang," ucap dia.

Ahmad Dhani memang maju Pileg 2019 DPR dari Dapil Jatim I, yang meliputi Surabaya-Sidoarjo. Habiburokhman menegaskan memang ada perintah Prabowo ke Dhani untuk membantu pemenangan Pilpres 2019.


"Kalau Dhani, 'gua diperintah harus dilaksanakan', memenangkan Prabowo presiden. Mungkin dia perlu biaya sosialisasi, mungkin dia nanti mau sewa billboard. Mungkin digunakan untuk itu di dapil beliau," pungkas Habiburokhman.



Tonton juga video: 'Minggu Depan, Gerindra-PKS Bahas Calon Wakil Gubernur DKI'


(gbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed