DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 15:32 WIB

562 Personel Brimob ke Lombok untuk Bantu Bangun Rumah Warga

Audrey Santoso - detikNews
562 Personel Brimob ke Lombok untuk Bantu Bangun Rumah Warga Kapolri Jenderal Tito Karnavian Foto: Audrey Santoso-detikcom
Lombok Utara - Polri mengirim 562 personel Brimob ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu perbaikan rumah-rumah yang rusak karena gempa. Para personel itu dikirim dari beberapa polda, seperti Polda Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

"562 Brimob yang sudah siap. Mereka akan berangkat dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan, ada beberapa dari polda lain. Tugas mereka membantu secara manual, gotong-royong rekonstruksi bersama-sama masyarakat. Polri nggak punya alat berat, kami akan membantu dengan tenaga," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan GOR Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (14/8/2018).



Menurut Kapolri, Brimob juga akan membantu rekonstruksi pasar dan tempat ibadah sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bapak Presiden meminta rekonstruksi itu dimulai dengan sentra ekonomi dulu supaya bergeliat itu, uang berputar jadi pasar. Beliau memerintahkan Bapak Panglima dengan Zipur beliau dan Menteri PU Pera (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dengan Polri juga membantu," jelas Kapolri.


"Setelah sentra ekonomi, Beliau minta khusus masjid ada satu hancur. Beliau minta masjid itu prioritas juga karena tempat ibadah. Kemudian baru yang perumahan-perumahan tadi secara simultan, secara bertahap dibangun yang mana prioritas duluan," sambung dia.



Tonton juga video: 'Korban Gempa Lombok Terus Bertambah, 387 Orang Tewas'

[Gambas:Video 20detik]


(aud/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed