Keluar dari Gerindra, Sandiaga Tak akan Pindah Partai

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 14 Agu 2018 15:26 WIB
Sudirman Said (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, disebut bakal keluar dari Gerindra. Setelah keluar nanti, Sandi disebut tak akan berpindah ke partai mana pun.

"Itu (Sandi keluar dari Gerindra) dalam proses ya. Karena kan itu menjadi komitmen keduanya. Pak Prabowo maupun Pak Sandi," kata Sudirman Said setelah mendampingi Sandiaga melaporkan harta kekayaan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).


"Nggak (pindah partai)-lah. Kita sendiri berprinsip ya setidaknya jangan berpindah-pindah partailah," sambungnya.

Sudirman sendiri mengaku tak tahu soal kabar PAN yang siap menerima jika Sandiaga bergabung. Menurutnya, saat ini Sandi masih menjadi kader Gerindra dan proses keluarnya masih harus dibahas lewat mekanisme partai.

"Saya belum tahu. Harus keluar iya dan itu sudah dinyatakan akan keluar. Tapi prosesnya akan ditempuh dengan tahap yang benar. Mesti ada rapat dewan pembina karena beliau kan wakil ketua dewan pembina," jelas Sudiman.


Sebelumnya, saat mendeklarasikan dirinya dan Sandiaga sebagai pasangan capres dan cawapres, Prabowo menyatakan meminta Sandiaga mundur dari Partai Gerindra.

"Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina," ujar Prabowo, Kamis (9/8).



Tonton juga video: 'Minggu Depan, Gerindra-PKS Bahas Calon Wakil Gubernur DKI'

[Gambas:Video 20detik]

(haf/rna)