DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 13:52 WIB

Jokowi Tinjau Renovasi Rumah Zohri di Lombok Utara

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Tinjau Renovasi Rumah Zohri di Lombok Utara Foto: Presiden Jokowi meninjau rumah Lalu Muhammad Zohri di Lombok. (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Lombok Utara -
Di sela peninjauan sejumlah titik pengungsian pascagempa di NTB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mendatangi kediaman Lalu Muhammad Zohri. Rumah Zohri saat ini masih direnovasi.

"Saat disambangi oleh Presiden, renovasi rumah Zohri masih dalam tahap pengerjaan. Rumah tersebut tidak mengalami kerusakan meski berada di wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu, 5 Agustus 2018," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangannya, Selasa (14/8/2018).


Saat ke rumah Zohri, Jokowi ditemani Gubernur NTB M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSP Moeldoko, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei. Jokowi dan rombongan disambut kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla.

"Presiden Joko Widodo sendiri ditemui langsung oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla ketika meninjau renovasi rumah tersebut," sebut Bey.


Setelah meninjau rumah Zohri, Jokowi menuju sebuah masjid yang roboh akibat gempa. Jarak masjid dengan rumah Zohri berkisar 100 meter.

"DarirumahZohri, Kepala Negara dan rombongan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter untuk meninjau sebuah masjid yang roboh setelah gempa yang terjadi. Presiden kemudian langsung memerintahkanMenteriPUPR untuk segera membangun kembali masjid tersebut,"ujarBey.



Tonton juga video: 'Rumah Baru Lalu Zohri Lolos dari Amukan Gempa'

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed