DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 12:43 WIB

Jokowi Segera Pilih Nama Menteri Pengganti Asman Abnur

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Segera Pilih Nama Menteri Pengganti Asman Abnur Presiden Jokowi. (Dok Biro Pers Kepresidenan)
Jakarta - Menteri PAN-RB Asman Abnur akan dicopot dari posisinya karena pilihan koalisi dari partainya, PAN, yang tak lagi mengusung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Jokowi segera memilih pengganti Asman.

"Saya kira ini otonomi presiden karena memang partai koalisi selalu beri usulan, tapi dalam waktu dekat dan dalam waktu beberapa hari ini tentu presiden sudah punya nama ya dalam waktu beberapa hari ini," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki di gedung Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

PAN memutuskan tidak mendukung Jokowi di pilpres dan lebih mendukung Prabowo Subianto. Meski karena alasan politis, kinerja Asman dinilai memuaskan.


"Kita tahu presiden apresiasi kinerja Pak Asman sebagai MenPAN punya terobosan dan inovasi yang bagus, tapi sekali lagi karena koalisi yang sudah terbentuk, saya kira ini suatu hal yang harus diambil keputusannya," terang Teten.

Dalam pilpres kali ini, PAN tidak lagi tergabung dalam koalisi Jokowi, yang akan maju bersama Ma'ruf Amin. PAN memilih berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat dengan mengusung Prabowo-Sandiaga Uno.


Sebelumnya, Mensesneg Pratikno menyebut Jokowi segera melakukan reshuffle kabinet. Namun ia belum memastikan tanggalnya.

"Ya kita lihat nantilah. Saya belum tahu anu ya, keputusannya seperti apa," kata Pratikno.


Simak Juga 'Balasan PPP untuk PAN soal Sindiran Jebakan Batman ke Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed