DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 12:39 WIB

Cemburu Ada Pria Lain, Motif Suami Bunuh Risma di Depok

Matius Alfons - detikNews
Cemburu Ada Pria Lain, Motif Suami Bunuh Risma di Depok Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Yeremia Sitompul tega membunuh istrinya Risma Sitinjak (30), di Ciherang, Depok. Pembunuhan dilatar belakangi kecemburuan Yeremia terhadap Risma.

"Alasan motif yang bersangkutan melakukan pembunuhan yaitu karena sakit hati, merasa cemburu kepada korban yang telah diketahui berselingkuh, ini pengakuan daripada si pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro kepada wartawan di kantornya, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (13/8/2018).

Pembunuhan terjadi pada Kamis (9/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Yeremia dan korban saat itu terlibat percekcokan yang dipicu masalah orang ketiga.

"Yang bersangkutan sebelum kejadian mengetahui bahwa si korban berselingkuh, pengakuan pelaku sementara dari rasa sakit hati, cemburu yang bersangkutan akhirnya cekcok," jelasnya.
Yeremia saat itu mencecar korban soal isu perselingkuhan tersebut. Namun korban membantah tudingan pelaku.

"Menanyakan apakah benar korban melakukan hal seperti itu, ternyata korban menganggap tidak. Namun yang bersangkutan tetap memaksakan, mengakibatkan cekcok dan dengan adanya utang-piutang akhirnya melakukan pembunuhan ini," jelasnya.

Yeremia membunuh korban dengan cara mencekiknya. Usai membunuh, Yeremia melarikan diri.

"Setelah kejadian tersebut yang bersangkutan tidak langsung melaporkan, tapi melarikan diri sampai diketahui mayatnya 11 Agustus 2018 hari Sabtu," paparnya.

Namun pelarian Yeremia tidak berlangsung lama. Pada Minggu 12 Agustus 2018, di ditangkap polisi di rumah kerabatnya di Bogor, Jawa Barat.


Simak Juga 'Cemburu Buta, Tukang Becak Habisi Istri dan Kekasihnya':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed