DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 18:49 WIB

Anies Ungkap Alasan Tolak Tawaran Maju ke Pilpres

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies Ungkap Alasan Tolak Tawaran Maju ke Pilpres Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui mendapat tawaran maju ke Pilpres 2019. Namun dia menolak tawaran itu karena merasa punya banyak janji yang harus dipenuhi.

"Saya sampaikan bahwa terima kasih atas undangannya. Tapi saya merasa tanggung jawab di Jakarta ini tak kecil dan saya punya banyak komitmen yang harus saya tuntaskan," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).


Anies mengaku teringat akan pesan salah satu warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. Pesan itu dijadikan dasar oleh Anies menolak tawaran maju ke pilpres.

"Teman-teman tentu ingat saya terima sarung dari Ibu Saidah di Bukit Duri, beliau titip anak Jakarta, saya terima, saya ingin menuntaskan itu. Saya sampaikan kepada semua, mari kita selesaikan apa yang jadi amanat kita dan kita harapkan terjadi perubahan untuk Jakarta," papar Anies.


Anies sebelumnya mengatakan penunjukan Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo Subianto dilakukan setelah ia menolak tawaran maju ke pilpres. Anies pun mengaku tahu dari awal proses penunjukan Sandiaga.

"Sesudah saya menyampaikan tidak, baru Pak Sandi. Saya tahu, tentu tahu dari awal saya tahu (proses penunjukan Sandiaga sebagai cawapres)," ujar Anies di Balai Kota, Kamis (9/8).




Tonton juga 'Soal Pengganti Sandi, Anies Pilih Aher, M Taufik, atau Mardani?':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed