DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 16:55 WIB

Pria di NTT Tewas Dimangsa Buaya, Jasadnya Tidak Utuh

Idham Kholid - detikNews
Pria di NTT Tewas Dimangsa Buaya, Jasadnya Tidak Utuh Ilustrasi buaya. (Thinkstock)
Timor Tengah Utara - Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi tubuh tidak utuh di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban yang belum diketahui identitasnya itu diduga dimangsa buaya.

"Iya betul, diduga dimangsa buaya muara melihat dari potongan tubuh korban," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi detikcom, Senin (13/8/2018).


Potongan tubuh korban ditemukan di Pantai Penkase, Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU, NTT, sekitar pukul 05.30 Wita. Korban ditemukan 2 warga yang hendak mengambil jaring ikan.

"Jadi menemukan sesosok mayat tanpa identitas dengan kondisi tubuh tidak lengkap, tidak ada kepala, kaki separuh, nggak ada tangan sehingga dilaporkan ke Polsubsektor Moenleu," ujarnya.

Polisi yang mendapat laporan dari warga lalu menuju lokasi. Jasad korban dibawa ke rumah warga karena air dalam kondisi pasang.

Sekitar lokasi penemuan juga dilokalisasi untuk mencegah kejadian terulang. Daerah itu, menurut Jules, dihuni buaya muara.

"Iya daerah situ memang banyak buaya muara," ucapnya.


Polisi masih berupaya memastikan identitas korban. Polisi juga mencari informasi apakah ada warga yang kehilangan anggota keluarganya.

"Tubuh korban sudah tidak utuh, kepalanya juga tidak ada, untuk memastikan identitas korban, apakah dilakukan cek DNA ke keluarganya untuk memastikan, namun dari info masyarakat tentunya akan kita cari, barangkali ada warga yang kehilangan anggota keluarga," tuturnya.



Tonton juga video: 'Ini Wujud Buaya Pemakan Orang di Kaltim'

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed