detikNews
Senin 13 Agustus 2018, 16:32 WIB

PKS DKI: Pengganti Sandiaga sebagai Wagub DKI Ditentukan DPP

Mochamad Zhacky - detikNews
PKS DKI: Pengganti Sandiaga sebagai Wagub DKI Ditentukan DPP Ketua PKS DKI Sakhir Purnomo (Istimewa/PKS)
Jakarta - Nama-nama calon pengganti Sandiaga Uno untuk posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih menjadi misteri. Ketua DPD PKS DKI Sakhir Purnomo menyebut penentuan nama-nama pengganti Sandiaga ditentukan DPP PKS.

"Terkait nama yang diusulkan dari PKS untuk diajukan sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS," kata Sakhir kepada detikcom, Senin (13/8/2018).

Memang ada sejumlah politikus PKS yang disebut-sebut bakal dicalonkan menjadi pengganti Sandiaga. Namun Sakhir memastikan belum ada satu nama pun yang dipastikan dicalonkan sebagai pengganti Sandiaga.


"Hingga hari ini saya belum dapat info definitif nama tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ada keputusan nama yang akan diajukan," terang Sakhir.

Setidaknya muncul tiga nama yang digadang-gadang bakal dicalonkan sebagai pengganti Sandiaga. Tiga nama yang dimaksud adalah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan yang teranyar eks cawagub Jawa Barat Achmad Syaikhu.
(zak/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed