DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 13:59 WIB

Habiburokhman, Mardani, dan Eks Staf Ahok Bertarung di Dapil DKI I

Indah Mutiara Kami - detikNews
Habiburokhman, Mardani, dan Eks Staf Ahok Bertarung di Dapil DKI I Habiburokhman (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Warga DKI Jakarta disodorkan sejumlah nama populer sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Untuk Dapil DKI I, ada nama Habiburokhman hingga mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rian Ernest.

Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018). Dapil DKI Jakarta I meliputi Jakarta Timur, dengan alokasi 6 kursi.



Gerindra menempatkan Habiburokhman sebagai caleg nomor urut 1, di atas caleg petahana Asril Tanjung. Habiburokhman sebelumnya mengatakan dapil untuknya masih dipertimbangkan antara Lampung, DKI, dan Jabar. Akhirnya, dia maju dari DKI I.



Sementara itu, PKB mengisi nomor urut 1 dengan nama Imam Nahrawi, yang sekarang menjabat Menpora. PAN menempatkan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio di nomor urut 1 daftar caleg partainya. Nama tenar lainnya datang dari NasDem, yang menempatkan Wanda Hamidah sebagai caleg nomor urut 2.

Mardani Ali Sera / Mardani Ali Sera (Adhi Wicaksono/detikcom)


Ketua Timses Anies-Sandi di Pilgub DKI Mardani Ali Sera ditempatkan oleh PKS di Dapil DKI I nomor urut 1. Penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini pindah dari dapil sebelumnya, yaitu Jabar VII.

Dapil DKI I juga diisi mantan staf Ahok, Rian Ernest. Dia mengejar kursi DPR lewat PSI dan ditempatkan di nomor urut 1.


Rian Ernest / Rian Ernest (Ari Saputra/detikcom)


Tonton juga video: 'Twitter Habiburokhman Kena Suspend, Ini Penjelasan Menkominfo'

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed