DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 13:15 WIB

Ibas dan Johan Budi Sama-sama Nomor Urut 1 di Dapil Jatim VII

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ibas dan Johan Budi Sama-sama Nomor Urut 1 di Dapil Jatim VII Johan Budi vs Ibas (Foto: Dok. Detikcom)
Jakarta - Pada Pemilu 2014, Dapil Jatim VII 'dikuasai' oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Di Pemilu 2019. Ibas mendapatkan penantang dari PDIP yaitu Johan Budi.

Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018). Dapil Jatim VII meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi dengan 8 alokasi kursi.


Ibas Yudhoyono / Ibas Yudhoyono / Foto: Ari Saputra


Sama seperti Pemilu sebelumnya, Ibas ditempatkan di daftar caleg Partai Demokrat nomor urut 1. Pada Pemilu 2014 lalu, Ibas meraup mayoritas suara untuk dapil Jatim VII. Dia mendapatkan 243.747 suara.

Kini, muncul pendatang baru di Dapil Jatim VII yaitu Johan Budi Sapto Pribowo. Jubir presiden yang pernah jadi pimpinan KPK ini dicalonkan oleh PDIP dan ditempatkan di nomor urut 1.

Johan Budi / Johan Budi / Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Dikutip dari laman resmi DPR-RI (dpr.go.id), pada Pemilu 2014 PD mendapatkan dua kursi dari dapil Jatim VII yang salah satunya diisi Ibas. Sementara itu, PDIP hanya berhasil mendapatkan jatah satu kursi di DPR dari dapil Jatim VII dengan perolehan 77.100 suara.



Sebelumnya, Johan Budi menilai dapilnya bukan dapil neraka meski dia bersaing dengan Ibas. Semua tergantung pemilih.

"Saya kira nggak ada yang berat, nggak ada yang ringan. Nggak ada dapil neraka. Yang penting rakyat di situ memilih sesuai pilihannya," ujar Johan di sela acara pembekalan bacaleg PDIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).



Cek video Johan Budi Nyaleg Lewat PDIP untuk Dapil Jawa Timur
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed