detikNews
Minggu 12 Agustus 2018, 18:30 WIB

Alamat Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 M, Sandiaga: Mahal Banget

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Alamat Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 M, Sandiaga: Mahal Banget Foto: Sandiaga Uno menghadiri Jakarta Great Sale (Wildan/detikcom)
Jakarta - Cybersquat menawarkan alamat domain situs untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berlamatkan www.prabowosandi.com dan www.prabowosandi.id dengan harga Rp 1 Miliar. Sandiaga Uno berkomentar terkait harga itu.

"Ha-ha-ha, wuh mahal banget," kata Sandiaga Uno di One Belpark Mall, Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).



Tanggapan Sandi itu diucapkan usai menghadiri acara Festival Jakarta Great Sale 2018 di One Belpark Mall. Sambil tertawa, Sandi mengatakan harga situs itu mahal.

"Kalau Prabowo-Sandinya terus di belakangnya ada (angka) 1 itu hebat," imbuhnya sambil berkelakar.
Alamat Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 M, Sandiaga: Mahal BangetFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Sebelumnya, sejak pengumuman deklarasi capres-cawapres Prabowo-Sandiaga belum memiliki situs tersendiri. Hal itu dimanfaatkan oleh cybersquat yang menawarkan alamat domain seharga Rp 1 Miliar itu.



Atas penawaran itu, domain itu kini menjadi perhatian publik termasuk Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) selaku badan yang mengelola domain .id. Ketua Umum PANDI, Andi Budimansyah menyebut website itu didaftarkan pada 9 Agustus sedangkan deklarasi Prabowo-Sandiaga diumumkan pada hari yang sama.

"Nama domain ini didaftarkan usai pasangan (Prabowo-Sandiaga) diumumkan," kata Andi kepada detikINET, Minggu (12/8).

Tonton juga: 'Alamat Situs Prabowo-Sandi Dijual dengan Harga Selangit!'

[Gambas:Video 20detik]
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com