Sandiaga soal Stadion Persija: Insyaallah Jadi Sama Pak Anies

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 18:08 WIB
Foto: Cawapres Sandiaga Uno (Wildan-detikcom)
Jakarta - Mundurnya Sandiaga Uno dari wakil gubernur DKI Jakarta menyisakan pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta membangun stadion untuk Persija. Apa kata Sandi?

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, saat berkampanye pada Pilgub DKI Jakarta 2017, menjanjikan stadion untuk klub Persija. Stadion itu disebut akan bertaraf internasional.

"Stadion, stadion, stadion.... Insyaallah jadilah di bawah Pak Anies," kata Sandi singkat di di One Belpark Mall, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).


Dalam catatan detikcom pada Sabtu (7/7/2018), Sandi pernah membicarakan soal stadion untuk Jakarta dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi saat itu meminta Rini mempermudah birokrasi agar pengerjaan proyek bisa lebih cepat.

Sandi pun menjelaskan sejumlah proyek yang dimaksud. Antara lain pembangunan TOD untuk MRT dan LRT, pembangunan rumah DP Rp 0, dan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk Persija.

"Bu menteri setuju disediakan waktu. Kegiatan TOD, MRT Jakarta kegiatan LRT, kegiatan pembangunan rumah dengan DP Rp 0 karena BUMN banyak yang tertarik. Juga ada BUMN yang akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija itu juga BUMN. Jadi kita ingin mendorong lebih banyak kolaborasi BUMN dan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.



Saksikan juga video 'Dear Persija, Pemprov DKI Bakal Bangun Stadion Akhir Tahun Ini':

[Gambas:Video 20detik]

Sandiaga soal Stadion Persija: Insyaallah Jadi Sama Pak Anies
(gbr/bag)