Sambut HUT RI, Polres Tangerang 'Dibungkus' Merah-Putih Raksasa

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 16:57 WIB
Foto: Sekeliling gedung markas Polres Kota Tangerang 'dibungkus' bendera merah-putih raksasa. (Istimewa)
Jakarta - Ada yang berbeda di kantor Polres Tangerang yang terletak di Jagakarsa, Kabupaten Tangerang. Sekeliling gedung markas Polres Kota Tangerang 'dibungkus' bendera merah-putih raksasa.

Bendera tersebut memiliki ukuran panjang 135 meter dan lebar 13 meter dengan berat 500 kilogram. Bendera memang didesain memiliki ukuran seluas ukuran gedung Polres Kota Tangerang untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Selain untuk memeriahkan HUT RI, Kapolresta Kombes Sabilul Alif mengatakan pemasangan bendera raksasa itu juga untuk meraih rekor. Di sisi lain, bendera raksasa juga dibentangkan untuk membangun semangat dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan begitu, kami berharap, rasa mencintai tanah air akan tergugah dan sekaligus mengingatkan bahwa kita akan menyambut hari kemerdekaan," kata Kombes Sabilul dalam keterangannya, Minggu (12/8/2018).

Sambut HUT RI, Polres Tangerang 'Dibungkus' Merah-Putih RaksasaFoto: Sekeliling gedung markas Polres Kota Tangerang 'dibungkus' bendera merah-putih raksasa. (Istimewa)
Bendera raksasa itu akan dibiarkan menutupi gedung Polresta Tangerang sepanjang Agustus 2018. Sebab, selama Agustus ada banyak peristiwa bersejarah yang patut dikenang dan diteladani oleh generasi saat ini.

"Di samping itu, bendera merah-putih mencirikan identitas bangsa kita. Dalam hal lain, kita boleh berbeda pandangan, berbeda warna bendera, tapi untuk bangsa, untuk Indonesia, hanya Merah-Putih yang harus berkibar," lanjut Sabilul.

Sambut HUT RI, Polres Tangerang 'Dibungkus' Merah-Putih RaksasaFoto: Sekeliling gedung markas Polres Kota Tangerang 'dibungkus' bendera merah-putih raksasa. (Istimewa)
Sabilul juga ingin agar pemasangan bendera merah-putih itu dimaknai oleh seluruh personel dan juga masyarakat. Di momen Hari Kemerdekaan RI ini, ia berharap agar personelnya bekerja mengabdi pada negara dan terus menjaga keutuhan NKRI.

"Bendera yang mengelilingi gedung dapat dimaknai bahwa hati dan jiwa kita harus terbungkus Merah-Putih. Mengisi kemerdekaan dengan mengutamakan kepentingan nasional," Sabilul memungkaskan. (mei/nvl)