detikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 21:55 WIB

Doa SBY: Ya Allah, Jangan Beri Jalan Mudah dan Lunak Bagi AHY-Ibas

Herianto Batubara - detikNews
Doa SBY: Ya Allah, Jangan Beri Jalan Mudah dan Lunak Bagi AHY-Ibas AHY saat diberi ucapan selamat ulang tahun ke-40 Foto: Abror Rizki
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)menuliskan ucapan untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang berulang tahun ke-40. Dia pun memanjatkan doa.

SBY mengunggah foto dirinya dan keluarga besar sedang berdoa merayakan ulang tahun ke-40 AHY lewat akun Facebook resminya seperti dilihat detikcom, Sabtu (11/8/2018). Dalam tulisan yang menyertai foto itu, SBY mengungkapkan doa yang dia panjatkan untuk putranya AHY serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas.

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, jangan Engkau berikan jalan yang mudah dan lunak kepada anak-anak kami, AHY dan EBY. Namun, jika Engkau memberikan ujian dan cobaan dalam perjalanan hidupnya, berikanlah mereka kekuatan dan kemampuan untuk mengatasinya," tulis SBY.


HUT ke-40 AHY dirayakan pada 10 Agustus 2018 kemarin. Selain SBY, istrinya Ani Yudhoyono juga turut mendoakan dan memberi nasihat kepada AHY agar terus belajar menjadi pemimpin.

"Bila ada orang yang mengatakan engkau anak ingusan, belum punya pengalaman, tak perlu berkecil hati," tulis Ani dalam caption foto yang diunggah di Instagram-nya, Sabtu (11/8).

"Jadikan itu sebagai cambuk untuk terus berprestasi, bekerja sepenuh hati untuk NKRI. Ayah ibumu akan selalu merestui langkah dan perjuanganmu dengan penuh cinta," imbuhnya.


Ani mengunggah foto keluarga Yudhoyono. Lengkap dengan SBY dan kedua anak, dua menantu, serta 4 cucunya. Ani menulis, usia AHY yang menginjak 40 tahun sudah tak bisa lagi disebut muda, namun sudah matang.

"Usia 40 tahun sebetulnya tak boleh lagi disebut muda, namun lebih tepat dikatakan sudah matang," ucap Ani.
(hri/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com