detikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 21:54 WIB

Sandiaga Soal AHY di Timses: Beliau Luar Biasa, Disukai Ibu-ibu

Mathius Alfons - detikNews
Sandiaga Soal AHY di Timses: Beliau Luar Biasa, Disukai Ibu-ibu Foto: Sandiaga Uno di rumah Soetrisno Bachir. (Alfons-detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Gerindra menyebut nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu kandidat ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sandiaga membenarkan banyak aspirasi yang mengusulkan AHY di tim pemenangannya.

"Ya banyak aspirasi dan tentu beliau tokoh luar biasa yang punya magnet kuat di elektoral dan beliau disukai ibu-ibu, melted gitu kalau melihat pak AHY, saya aja seneng kalau liat pak AHY apalagi perempuan," kata Sandiaga usai pertemuan di rumah Soetrisno Bachir, di Jalan Simpruk Golf 1 no 170, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8/2018).


Sandiaga mengatakan selain nama Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat itu masih ada juga nama lainnya. Hanya saja dia belum mau menyebutkan siapa saja nama-nama yang masuk ke kantongnya.

"Jadi Pak AHY dan ada beberapa nama lain, semua bagus dan nanti akan dibicarakan dengan para pimpinan parpol dan kita pasti harus mengakomodir," ujarnya.

Sandiaga mengatakan pihaknya masih menggodok nama-nama tim pemenangan tersebut. Para sekjen koalisi bakal mematangkan struktur tim pemenangannya itu.

"Ini yang sedang dalam pembahasan dan saya belum dapat update terakhir, dan ini tim sekjen akan bertemu untuk mengusulkan kepada pimpinan partai politik pengusung dan nanti akan dikonsultasikan kepada pasangan calon karena nanti akan kita tunggu," ujarnya.

"Ya tentu kita ingin cepat tapi juga tidak harus terburu-buru, karena prioritas saya ini untuk siapkan tes kesehatan hari Senin. Dan saya juga masih sempet ke KPK hari Senin untuk melaporkan LHKPN yang baru dan rencana kita untuk membeberkan bagaimana kita mendanai kampanye kita, dan program program apa yang akan kita lakukan, ini nanti akan saya konsultasikan dengan temen temen di KPK," ucap Sandiaga.


Sebelumnya, Habiburokhman mengatakan pihaknya mulai menggodok tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Saat ini tim pemenangan Prabowo-Sandiaga dikomandani para sekjen koalisi. Dia menyebut mayoritas partai pengusung banyak yang mengusulkan AHY.

"Ya itu salah satu usulan yang banyak soal Pak AHY dijadikan ketua timses. Saya sendiri dari kemarin deklarasi, sampai hari ini mungkin ada yang sudah ada puluhan orang di luar partai yang mengusulkan pak AHY," ucap Habiburokhman.
(ams/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com