DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 16:22 WIB

1 Orang Ditangkap Terkait Kebakaran di Dekat Wisma Atlet Jakabaring

Raja Adil Siregar - detikNews
1 Orang Ditangkap Terkait Kebakaran di Dekat Wisma Atlet Jakabaring Foto: Kebakaran lahan di dekat wisma atlet, Jakabaring, sudah padam. (Raja Adil-detkcom)
Palembang - Kebakaran lahan di depan Wisma Atlet, kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan sudah padam. Polisi menangkap satu orang terkait kebakaran itu.

"Memang ada seorang warga yang kami amankan, masih diperiksa oleh anggota. Belum bisa dipastikan apakah dia pelaku atau bukan, yang jelas diamankan dulu untuk dimintai keterangan," kata Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono saat dihubungi, Sabtu (11/9/2018).
Sementara. Kepala Posko Penanggulangan Karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Ansori mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat (10/8) sekitar pukul 18.00 WIB. Lahan terbakar telah dipadamkan oleh satgas darat dan udara.

"Kebakaran lahan di Jakabaring terjadi sejak kemarin sore. Tapi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB api sudah dipadamkan tim satgas darat dan udara," kata Ansori.

Pascakebakaran, satgas darat telah mensterilkan area di sekeliling venue. Warga di dekat venue diimbau tidak dekat ke lokasi dan dilarang membakar sampah.

"Estimasi lahan terbakar sekitar 1 hektare, kami sudah imbau masyarakat agar tak membakar lahan. Sekarang tim satgas patroli siang malam jelang pelaksanaan Asian Games," ujarnya.


Dari pantauan detikcom siang ini, lahan kosong di depan wisma atlet tower 9 memang terlihat 'gosong'. Meskipun api telah padam, namun bau asap sisa dari kebakaran masih menyengat.


Tonton juga video: 'Yuk! Intip Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran'

[Gambas:Video 20detik]



Polisi Tangkap 1 Orang Terkait Kebakaran di Wisma Atlet Jakabaring

(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed