DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 14:09 WIB

PAN Sebut Jokowi Kena Jebakan Batman, PPP: Sudah Lalui Proses Panjang

Zunita Putri - detikNews
PAN Sebut Jokowi Kena Jebakan Batman, PPP: Sudah Lalui Proses Panjang Foto: Tsarina Maharani
Jakarta - Wasekjen PPP Achmad Baidowi menanggapi pernyataan Wasekjen PAN Erwin Izharrudin yang mengatakan Presiden Jokowi terkena 'jebakan batman' karena memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Pria yang disapa Awiek itu pun membantah hal tersebut.

"Jadi pilihan terhadap Kyai Ma'ruf sudah melalui proses yang matang dan dalam tidak terpengaruh dari jebakan atau pandangan orang. Kami mencari sosok yang bisa diterima kalangan dan bisa diterima semua kelompok," kata Awiek saat diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Dia pun mengatakan sosok Ma'ruf Amin selain mengerti agama juga sosok yang mengerti ekonomi keumatan dan ekonomi syariah. Dia pun menyebut penetapan nama Ma'ruf Amin sendiri adalah kesepakatan bersama dengan Jokowi dan partai koalisi Jokowi.

"Kalau cawapres soal ekonomi saya setuju, jangan lihat kyai Ma'ruf hanya bersorban, tapi dia mengerti soal ekonomi syariah jadi tidak salah menempatkan kyai Ma'ruf sebagai cawapres karena keputusan bersama koalisi, dibahas bersama secara kekeluargaan tidak menimbulkan reaksi berlebihan," ungkapnya.

Dia pun juga menjelaskan pemilihan Ma'ruf sebagai cawapres pendamping Jokowi karena kapasitas dan kualitas Ma'ruf, bukan memikirkan mengenai Pilpres di 2024 nanti.

"Pada pemilihan Kyai Ma'ruf tidak ada hubungannya dengan penampilan Pilpres 2024, itu hanya asumsi banyak orang, apa yang kita hitung sekarang bisa berubah karena politik itu dinamis," jelas dia.

Sebelumnya, Erwin Izharrudin menilai Jokowi terkena 'jebakan batman' dalam memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Dia menilai awalnya memang Prabowo Subianto sudah digadang-gadang akan bersanding dengan Sandiaga karena Sandi dianggap mampu menyelesaikan masalah ekonomi Indonesia.

"Dengan adanya ini, partai oposisi mengira Sandiaga Uno nggak akan diambil. Yang diambilnya itu ulama. Maka lahirnya kubu sebelah ngambil ulama. Sebenarnya ini jebakan batman, karena kita harusnya Indonesia ini yang ngerti ekonomi, bukan ulama, agar kita dapat meng-create pengusaha di Indonesia banyak seperti Singapura dan ini tugas Sandi. Kalau Prabowo itu membawa ide-ide dan gagasan untuk Indonesia ke depan," kata Erwin saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).



Tonton juga video: 'PAN Sebut Isu 'Mahar' Rp 500 M untuk Kecoh Jokowi Pilih Ulama!'

[Gambas:Video 20detik]


PAN Sebut Jokowi Kena Jebakan Batman, PPP: Sudah Lalui Proses Panjang

(zap/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed