DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 11:33 WIB

H-7 Asian Games, Anies: Infrastruktur dan Venue Sudah Siap

Indra Komara - detikNews
H-7 Asian Games, Anies: Infrastruktur dan Venue Sudah Siap Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan infrastruktur dan venue Asian Games 2018 di Jakarta sudah siap. Anies mengaku saat ini tinggal persiapan pelaksanaan acara.

"Kalau infrastruktur semuanya sudah siap. Sekarang sudah saatnya aspek penyelenggaraan. Kalau sarana prasarana sudah siap bahkan seperti kami sampaikan sejak awal Agustus tidak ada lagi kegiatan konstruksi sama sekali," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).


Dalam hal ini, Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab mengelola 3 venue untuk Asian Games yakni stadion BMX, Baswball, dan Velodrome. Tiga venue itu, menurut Anies, juga sudah siap.

"Venue yang dikelola Pemprov DKI juga siap. Ada stadion BMX, baseball, valedrom, equestrian itu menjadi tanggung jawab DKI dan itu semua sudah siap. Tinggal pelaksanaannya," katanya.


Anies mengatakan tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta lainnya, yakni soal lalu lintas dan kualitas udara.

Menurut Anies, sistem ganjil-genap yang saat ini diterapkan mampu mengurangi emisi kendaraan.

"Tanggung jawab lain tinggal lalu lintas untuk officials dan atlet. Itupun sudah siap. Kualitas udara tentu Jakarta adalah salah satu kota yang paling menantang mengenai kualitas udara. Tapi kebijakan ganjil genap kemarin cukup membantu mengurangi emisi di Jakarta," tutur Anies.


Tonton juga video: 'Wow! Kencangnya Jaringan 5G di GBK'

[Gambas:Video 20detik]



H-7 Asian Games, Anies: Infrastruktur dan Venue Sudah Siap



(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed