DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 20:10 WIB

Sekjen PDIP: Parpol Jokowi-Ma'ruf Amin Representasi Kaum Milenial

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sekjen PDIP: Parpol Jokowi-Maruf Amin Representasi Kaum Milenial Gaya berpakaian 9 sekjen parpol pendukung Jokowi (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partai politik pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin merupakan representasi kaum milenial. Selain itu, Hasto menyebut Jokowi memiliki gaya kepemimpinan yang milenial.

"Dari survei yang kami lakukan, partai-partai yang mendukung Pak Jokowi juga mendapatkan dukungan yang sangat luas. Dan jangan dilupakan, ini satu kesatuan dengan pileg, sehingga parpol-parpol yang mengusung Pak Jokowi ini merepresentasikan dari dukungan milenial," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).


Hasto menyebut gaya kepemimpinan Jokowi diapresiasi kaum milenial. Dia memandang Jokowi menampilkan kekuasaan dalam wajah yang menggembirakan.

"Pak Jokowi sendiri kan dari gayanya, kepemimpinannya, kan menampilkan aspek-aspek gaya kepemimpinan yang juga sangat diapresiasi oleh kaum milenial ini. Kreatif, kemudian menampilkan kekuasaan politik dalam wajah kegembiraan, itu kan sesuai dengan nature dari kelompok milenial," katanya.


Sosok Jokowi dan parpol pengusung tersebut ditambah dengan Ma'ruf Amin yang amanah. Ma'ruf disebut Hasto juga pakar dalam bidang ekonomi syariah.

"Banyak yang tidak tahu beliau (Ma'ruf Amin) memiliki kepakaran di bidang ekonomi. Sosok yang sangat dihormati. Sehingga di dalam situasi bangsa dan negara di negeri ini, beliau memberikan kepastian, kesatupaduan. Kita sebagai bangsa yang utuh, bangsa yang amanah itu betul-betul dapat dipastikan," tuturnya.
(nvl/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed