DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 19:36 WIB

Massa Driver GoCar di Medan Demo Kantor Gojek

Erlangga Resi - detikNews
Massa Driver GoCar di Medan Demo Kantor Gojek Foto: Driver Go-Car demo di Medan (Resi-detik)
Medan - Massa sopir GoCar menggelar aksi demo di Kantor Gojek, Medan, Sumatera Utara. Mereka demo karena tidak puas dengan penerapan tarif yang diberikan manajemen Gojek.

"Skema yang baru sekarang dibuat mereka, tidak berpihak para driver. Hasil yang kita dapat tidak sesuai harapan," kata Ketua Aliansi Pengemudi Online, Hermansyah, saat demo di kantor Gojek cabang Medan, Jalan Padang Golf, Medan, Jumat (10/8/2018).



Para pengemudi taksi online dari berbagai organisasi ini kesal akibat penurunan tarif itu membuat mereka kewalahan menutupi biaya operasional kendaraan. Kondisi ini dialami seluruh driver yang ada di Medan, Binjai dan Deliserdang. Mereka demo siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB

Mereka juga kesal terhadap manajemen yang menggabungkan aplikasi taksi konvensional dengan online. Karena taksi konvensional sudah punya pasar tersendiri.



Massa Driver GoCar di Medan Demo Kantor GojekFoto: Driver Go-Car demo di Medan (Resi-detik)


"Mereka bekerja sama dengan alasan bisnis dengan konvensional, tolong dipisahkan aplikasinya jangan satu begitu," ujarnya.

Aksi unjuk rasa sempat diwarnai kericuhan lantaran manajemen menolak menemui para supir.

Aksi lempar botol air mineral dan pencopotan spanduk milik gojek yang ada di depan kantor dicopot. Kemudian mereka mengganti spanduk itu dengan pernyataan sikap.



(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed