DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 18:43 WIB

Sandiaga akan Masuk PAN? Fadli Zon: Tetap Independen

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga akan Masuk PAN? Fadli Zon: Tetap Independen Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno mundur dari Gerindra karena menjadi cawapres Prabowo Subianto. Waketum Gerindra Fadli Zon menegaskan Sandiaga tidak akan masuk parpol alias independen.

"Rasanya dari partai-partai yang ada meminta untuk biar tetap sebagai independen," ujar Fadli Zon di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sandiaga sebelumnya mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Hal itu dilakukan agar Sandiaga dapat diusung sebagai calon independen untuk mendampingi Prabowo.



Dengan menjadi calon independen, parpol koalisi dapat menerima Sandiaga sebagai kandidat yang dipinang. Sebab, Prabowo sendiri menjabat Ketum Gerindra.

"Jadi beliau ya sekarang sebagai calon independen. Artinya, seorang yang punya background profesional, seorang pelaku usaha, pelaku bisnis gitu ya, pelaku ekonomi dan saya kira ini bisa diterima oleh partai-partai koalisi," katanya.



Prabowo saat mendeklarasikan dirinya dan Sandiaga sebagai pasangan capres dan cawapres menyatakan meminta Sandiaga mundur dari Partai Gerindra.

"Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina," ujar Prabowo, Kamis (9/8).


Simak Juga 'Gerindra Tak Nafsu Cari Pengganti Sandi, Tapi Usulkan M Taufik':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed