DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 18:33 WIB

Ma'ruf Amin Bertemu Ketum Golkar, Ini yang Dibahas

Zunita Amalia Putri - detikNews
Maruf Amin Bertemu Ketum Golkar, Ini yang Dibahas Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ma'ruf Amin (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - KH Ma'ruf Amin menyambangi PPP dan Golkar seusai pendaftaran Pilpres 2019 di KPU. Dalam pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ma'ruf Amin membicarakan sejumlah hal.

"Kami berdiskusi bagaimana menjaga keutuhan bangsa, supaya nggak terganggu oleh berbagai macam provokasi, kelompok radikal, terorisme, dan orang-orang yang nggak punya komitmen kebangsaan dan bagaimana kita jaga kebangsaan," kata Ma'ruf dalam jumpa pers setelah melakukan pertemuan di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/8/2018).

Selain menjaga keutuhan bangsa Indonesia, pembangunan ekonomi menjadi salah topik pembicaraan.




"Juga dikatakan bahwa bagaimana kita bangun ekonomi bangsa, supaya nggak ada kesenjangan antarbagian bangsa. Jadi kalau ada perbedaan sedikit aja jangan senjang," sambungnya.

Ma'ruf juga menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang telah mendukungnya sebagai cawapres Jokowi. Dia menuturkan sempat kaget karena Golkar memilihnya sebagai cawapres.

"Saya ingin berterima kasih karena sebelumnya tidak pernah bertemu, tidak pernah ada komunikasi, tidak pernah saya melobi Golkar untuk memilih saya. Tetapi hubungan ini saya bilang hubungan hati ke hati. Tidak dari mulut ke mulut. Kalau bahasa kami ulama itu namanya gerakan Tuhan. Harakah ilahiyah dan ternyata Golkar termasuk yang benar-benar mendukung saya luar biasa. Karena itu, saya datang ke sini berterima kasih sekaligus juga membincangkan ke depan," paparnya.



Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga mengatakan, dalam silaturahmi, Golkar mengenang memori Ma'ruf Amin di MPR.

"Dan tadi dalam perbincangan kita berbicara mengenai kedekatan beliau dengan Partai Golkar, karena beliau pernah menjadi utusan dari ulama di MPR dan beliau bergabung dengan Fraksi MPR dari Partai Golkar," kata Airlangga.


Apa Kata Ma'ruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed